Senin, 09 April 2012

Kyodai Ramen

Ini merupakan kunjungan pertama gw ke Kyodai Ramen ini.
Pas masuk kedalam, ternyata lumayan ramai juga.Di lt.1 kita bisa duduk di bar nya dan bisa liat langsung ke dapurnya. Berhubung gw dateng bareng keluarga dan ada 2 anak kecil, kita mutusin buat duduk di lt2 nya dan ternyata cukup ramai juga.
Kita memesan Tonkotsu Ramen, Tonkatsu Ramen Spicy, Miso Ramen, dan Gyoza.



Gyoza


1 porsi Gyoza terdiri dari 5 buah. Untuk rasa, menurut kita kurang rasa sedikit. tapi tetep enaak sih. langsung habis dalam sekejap. haha.






Tonkotsu Ramen


Seporsi Tonkotsu Ramen ini berisi ramen yg bertoppingkan 2slice daging babi, rebung jepang, bayam jepang, dan daun bawang (tapi gw minta gak pake daun bawang ).
Untuk kuahnya, merupakan kaldu babi yang cukup kental dan gurih.
daging babinya enaak! rebungnya bikin sensasi krenyes2, bayam jepangnya juga enak

Sedangkan untuk Miso Ramen, ramennya berbeda dari ramen biasa yang tipis halus. Di Miso Ramen ini, ramen yang digunakan seperti mie kriting. untuk toppingnya sama dengan tonkotsu Ramen, hanya saja ada tambahan tauge dan jagung (yang gw inget ini doang sih, gtw kalo ada yg lainnya) Untuk kuahnya, Miso Ramen ini merupakan campuran dari kaldu babi dengan 6 macam miso paste yang menghasilkan ada rasa2 manisnya sedikit (mungkin dari jagungnya)

Menurut gw pribadi, gw paling suka Tonkotsu Ramen yang original (bukan spicy). Tapi saudara gw bilang, dy paling suka Miso Ramennya. tergantung selera sih ya

Selain makanannya enak, pelayanannya juga cukup baik. Tiap gelas ocha kita uda tinggal setengahnya, selalu ditawarin mau refill atau tidaknya. overall, kalau ada waktu, gw pasti balik kesini lagi



Kyodai Ramen
Jl. Kelapa Gading Boulevard Blok LA-4, No. 8, Kelapa Gading

Tidak ada komentar: